Ciptadana Asset Management Terbitkan Reksa Dana ETF

Diterbitkan pada Kamis, 28 November 2019

PT Ciptadana Asset Management (“Ciptadana”) telah menerbitkan produk ETF dengan nama Reksa Dana Indeks CIPTA ETF INDEX LQ45 dengan kode efek XCLQ pada tanggal 27 November 2019 dengan Nilai Aktiva Bersih Rp. 100 dan menggunakan indeks LQ45 sebagai acuan

“Dengan diterbitkannya produk investasi ETF ini di penghujung tahun 2019, Ciptadana Asset

Management membuktikan komitmen dalam mendukung perkembangan dan pertumbuhan Pasar Modal Indonesia dengan produk-produk yang inovatif dan dapat menjadi pilihan investasi yang baik bagi investor“ ujar Paula Rianty Komarudin, Direktur Utama Ciptadana Asset Management.

ETF adalah Reksa Dana berbentuk Kontrak Investasi Kolektif yang unit penyertaannya diperdagangkan di Bursa Efek. Meskipun ETF pada dasarnya adalah reksa dana, produk ini diperdagangkan seperti layaknya saham-saham yang ada di bursa efek. ETF merupakan penggabungan antara unsur reksa dana dalam hal pengelolaan dana dengan mekanisme saham dalam hal transaksi jual maupun belinya.

Untuk kemudahan bertransaksi bagi investor produk ETF ini, Ciptadana menggandeng Indo Premier Sekuritas sebagai Dealer Partisipan. Indo Premier Sekuritas sebagai Dealer Partisipan telah bekerja sama dengan Manajer Investasi BUMN dan swasta.

Saat ini ada 7 Manajer Investasi dimana Indo Premier sebagai Dealer Partisipan, yang menerbitkan 23 ETF saham dan fixed income dengan total AUM sebesar Rp. 10,38 Trilyun (per 22 November 2019). Cipta ETF INDEX LQ45 ini akan melengkapi jumlah Manajer Investasi yang bekerja sama dengan Indo Premier Sekuritas.

“Dengan keunggulan ekosistem dan online trading yang dimiliki oleh Indo Premier Sekuritas, kami yakin kerja sama dalam penerbitan ETF ini akan menarik para investor pasar modal untuk berinvestasi di ETF” tambah Moleonoto The, Direktur Utama Indo Premier Sekuritas.

Ciptadana Asset Management yang didirikan pada tahun 1991, saat ini memiliki total dana kelolaan sebesar Rp. 5.6 Trilyun (per 15 November 2019). Sebagai upaya untuk turut memajukan Pasar Modal Indonesia, Ciptadana akan terus menerbitkan beragam produk investasi termasuk produk ETF lainnya serta dalam proses menerbitkan produk EBA di tahun 2020.

 

Untuk pertanyaan lebih lanjut terkait ETF beserta produk investasi Ciptadana Asset Management lainnya, dapat menghubungi Bapak Charisma Siasi, Direktur Marketing PT Ciptadana Asset Management pada nomor telepon 021-25574883 atau melalui e-mail mkt.cam@ciptadana.com


Kembali