Aksi Tunggu Pasar Atas Kebijakan BI akan Tekan IHSG

Diterbitkan pada Rabu, 21 August 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramalkan akan melemah pada perdagangan Rabu (21/8) ini. Aksi tunggu pasar terhadap kebijakan suku bunga acuan dari Bank Indonesia diperkirakan akan membayangi pergerakan indeks pada perdagangan hari ini.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper memperkirakan sentimen tersebut berpotensi membuat indeks melemah di kisaran support 6.260 dan resistanece 6.336.
 
"Secara teknikal pergerakan candlestick yang menguji resistance moving averagedan indikator stochastic bergerak mulai terbatas di sekitar area resistance,"katanya seperti dikutip dari risetnya, Rabu (21/8).


Sementara itu Director PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya  dalam risetnya memberikan perkiraan berbeda. Menurutnya, IHSG masih punya potensi penguatan di kisaran 6.123 - 6.372 pada perdagangan hari ini.

Ia mengatakan kalau pun ada koreksi, pergerakan indeks tersebut masih wajar.  "Peluang koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang,"katanya.

IHSG ditutup melemah pada perdagangan Selasa (20/8) sore. Indeks turun tipis 0,97 poin atau 0,01 persen dibandingkan hari sebelumnya.


Kembali